Oktober 22, 2024

 

Mataelangindonesia.com – Tigaraksa Tangerang,  Selasa sore itu (30/05) di Lobi Kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang tampak empat orang dari Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia (CNI) dan BNK Tangerang yang sedang dalam percakapan yang bersahabat, santai dan bermakna. Keempat orang itu adalah Dedi Sutardi (Kepala BNK Tangerang), Endang Hermawan (Kabid. Kemitraan dan Kerjasama), Bagus Irawan (Ketua Yayasan CNI) dan Taufik A. Yani (Sekretaris Yayasan CNI).

Dalam kesempatan ini, Dedi Sutardi berpesan kepada Pengurus Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia agar sama-sama tetap menjaga komitmennya untuk terus bergerak, jangan menyerah dengan keadaan walaupun akan banyak hambatan dan tantangan serta menjaga keikhlasannya dalam membangun pemuda melalui gerakan anti Narkoba dan suksesi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Harus diingat bahwa dalam setiap kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh Yayasan ini hendaknya memiliki lima hal, yaitu: _input, output, outcomes, impact dan benefit_ agar dapat berjalan secara terarah, terprogram, efektif dan nyata hasilnya” imbuh Dedi.

Sementara Bagus Irawan mengatakan “Kehadiran Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia sebagai lembaga yang menginspirasi pemuda dan masyarakat pada umumnya dalam mewujudkan nilai-nilai kependidikan, kesadaran sosial, dan keberpihakan kepada masyarakat.”

Tentunya kegiatan dan program kepemudaan yang kami gagas mengerucut pada gerakan nyata yang saling berkorelasi, seperti; Lokakarya nasional _Drugs Abuse, Anti Bullying, sexual harassment_ dan pengembangan ekonomi kreatif mandiri” ujar Bagus.

Selanjutnya, Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia dan Badan Narkotika Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk membangun kemitraan, berkolaborasi dalam setiap giat anti Narkoba dan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) serta membuat nota kesepahaman. (Bagira). Tangerang Komitmen Membangun Pemuda. (Bagira)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *