Oktober 22, 2024

 

 

Mataelangindonesia.com – Jakarta, Bertempat di Gedung Pelangi Mako Paspampres Jl. Tanah Abang II, No. 06 Jakarta Pusat, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Achiruddin, S.E., M.Han. memimpin upacara serah terima Jabatan Dangrup B, Dangrup C, Dandenkes, Dandenpal, Kapusdalops, Dandenlat, Dandenkomlek, Tradisi Pelepasan dan Pengukuhan Pamen Paspampres, Senin (14/10/2024).

Dalam amanatnya, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Achiruddin, S.E., M.Han menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang normatif dalam tubuh TNI, hal ini dilaksanakan sebagai implementasi regenerasi dalam organisasi, yang bertujuan untuk meningkatkan serta menyempurnakan sinergitas satuan, guna menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis.

Jabatan yang diemban pada hakekatnya adalah amanah dari bangsa dan negara yang harus dipertanggung jawabkan kepada organisasi, Bangsa dan Negara serta dihadapan Tuhan YME.

Dalam kesempatan ini Komandan Paspampres mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Mar Nioko Budi Legowo, S. H., M.Tr. Hanla., M.H., Kolonel Pas Sulistyo Utomo, S.I. P., M.Si, Letkol Ckm dr. Herry Herlambang, Sp.Pk, Letkol Cpl Dr. Dede Rusdiana, S. E.,MM., CIAP,.CPLM, Mayor Caj Delly Armand Chinawan, S.Pd., M.M. yang selama ini telah dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik Selama melaksanakan penugasan di satuan Paspampres.

Dalam amanatnya sekaligus disampaikan bagi Pamen yang baru bergabung di Satuan Paspampres agar dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan untuk mengemban tugas dan amanah baru dengan sebaik baiknya serta penuh rasa tanggung jawab.

Adapun pejabat yang baru menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan di lingkungan Paspampres diantaranya: Kolonel Mar Tri Haryanto, S. E., M. Tr. Hanla sebagai Dangrup B, Letkol Pas Mohamad Misbahul Munir sebagai Dangrup C, Letkol Ckm dr. Maulidi Abdillah, Sp. KFR., MMRD sebagai Dandenkes, Letkol Cke Mogi Anggi Andreti, S.S. T., S. H., M.I.P sebagai Kapuskodalops dan Mayor Cpl Angga Prayoga Kustanto sebagai Dandenpal.

Acara Serah terima Jabatan dan Pengukukuhan serta tradisi pelepasan Pamen Paspampres selesai dilanjutkan Lepas sambut Komandan Grup B Paspampres Pejabat lama, Kolonel Mar Nioko Budi Legowo Harumbintoro, S.H., M.Tr. Hanla., M.H
Pejabat baru, Kolonel Mar Tri Haryanto, S.E., M.Tr. Hanla.

Acara ini diakhiri dengan kegiatan ramah tamah di Gedung Pelangi Paspampres dan Tradisi pelepasan Dangrup Lama serta penyambutan Dangrup B Paspampres yang baru. Acara selesai dengan Hikmat.  (Sulardi)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *