Oktober 23, 2024

 

Mataelangindonesia.com – Pesawaran Lampung, Berdalih masih menunggak pembayaran uang komite, SMAN l Way Lima, Kabupaten Pesawaran menahan puluhan Ijazah Alumninya.

Tidak itu saja pihak sekolah beralasan penahanan yang dilakukannya tersebut, didasarkan adanya instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, yang membolehkan sekolah melakukan penahanan Ijazah tersebut.

” Apa pun alasannya, kami tetap tidak bisa memberikan Ijazah kepada siswa yang lulus, kalo mereka belum melunasi tunggakan uang komitenya, itu saja,” ucap Bendahara Sekolah (Maysuri), Senen (18/9/23)

Beda sambung Maysuri, kalo siswa yang tidak sanggup melunasi uang komite tersebut, merupakan siswa dari keluarga tidak mampu dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu yang telah ditandatangani kepala Desanya.

” Kami juga tidak kaku- kaku amat sama soal nahan ijazah ini, pokoknya asal siswa lulus tersebut, melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa, saya jamin pasti ijazahnya kami berikan,” kilahnya

Sebab sambungnya, apa yang telah menjadi keputusan dari pihak Komite Sekolah, bukankah sudah merupakan hasil rapat, yang keputusannya telah disepakati dan disetujui para wali siswa/siswi.

Dan perlu di ketahui ujar Maysuri, kalau hanya menyandarkan besaran biayai rutin dan tak terduga dari keperluan sekolah kepada dana BOS yang diterima, sangatlah kurang dan jauh dari kata cukup.

” Kami juga gak mau nahan- nahan ijazah kalo semua biaya operasional yang kita terima cukup. Ini gimana, utang sekolah saja sudah banyak, asal ijazah mau gratis, enak amat,” ketusnya (Rizon)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *