Oktober 23, 2024

 

Mataelangindonesia.com – Cikupa Tangerang, Dalam rangka mendukung Program Kapolda Poliran atau Polisi Peduli Pengangguran, Aipda Budiansyah, dan Babinsa Desa Pasir Jaya, Serda Fahmi, melaksanakan kegiatan di Kampung Pangsor, RT 06/03, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, pada Sabtu, 21 September 2024.

Dalam kegiatan ini, Aipda Budiansyah, dan Babinsa Desa Pasir Jaya, Serda Fahmi memberikan dorongan kepada para penganggur untuk memanfaatkan program pelatihan kerja yang disediakan oleh pemerintah maupun lembaga lain.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mereka serta memperbesar peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
“Hasil dari kegiatan ini sangat positif. Kehadiran Polri semakin dirasakan oleh masyarakat, dan para penganggur yang hadir pun termotivasi berkat dorongan dan motivasi yang kami berikan,” jelas Aipda Budiansyah.

Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan mereka, meskipun dalam kondisi pengangguran. Peningkatan pengetahuan dan pemahaman ini akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis.

Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., menyampaikan, “Program Kapolda Poliran / Polisi Peduli Pengangguran ini merupakan bentuk perhatian Polri terhadap masalah pengangguran yang menjadi tantangan sosial di masyarakat.

Dengan memberikan motivasi dan informasi tentang peluang pelatihan kerja, kami berharap dapat membantu para penganggur untuk meningkatkan keterampilan mereka dan membuka peluang kerja baru.” Ujar kapolsek.

Dengan adanya kegiatan ini, Polsek Cikupa berharap masyarakat dapat lebih aktif memanfaatkan peluang-peluang yang ada dan bersama-sama menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Desa Pasir Jaya.   (Sulardi)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *