Oktober 23, 2024

 

Mataelangindonesia.com – Cikupa Tangerang, Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai, Aiptu Mukhsodin, melaksanakan Program Kapolda “Poliran” atau Polisi Peduli Pengangguran di Kampung Gebang RT 04/06, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa. Minggu (25/09/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, terutama warga yang masih belum memiliki pekerjaan, agar melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada pukul 12.05 WIB tersebut, Aiptu Mukhsodin mendorong warga untuk memanfaatkan berbagai program pelatihan kerja yang disediakan oleh pemerintah dan lembaga lainnya.

Hal ini diharapkan dapat membantu mereka meningkatkan keterampilan dan memperbesar peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar warga tetap berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, meskipun sedang tidak memiliki pekerjaan.

Dengan bekerja sama, diharapkan dapat mencegah tindak pidana dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Kapolsek Cikupa, AKP Johan Armando Utan, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Program Kapolda “Poliran” ini merupakan bentuk perhatian Polri terhadap masalah pengangguran yang menjadi tantangan sosial.

Dengan memberikan motivasi dan informasi terkait pelatihan kerja, diharapkan masyarakat bisa meningkatkan keterampilannya serta membuka peluang baru untuk bekerja.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada warga, serta memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan produktif,” tutup Kapolsek.  (Sulardi)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *