Oktober 23, 2024

 

Mataelangindonesia.com – Lubuk Linggau Sumsel, Suasana terik Matahari yang cukup bersahabat walaupun terasa panas cuaca Kota Lubuk linggau namun tidak mengurangi semangat ratusan jurnalistik dari keanggotaan dan pengurus PWI dari 17 kabupaten dan kota yang ada di provinsi Sumsel untuk mengikuti pembukaan pembukaan gebyar Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 dan Pekan Olahraga dan Seni wartawan daerah (Porseniwada ) ke-3 tingkat Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023 di Kota Lubuklinggau Berlangsung cukup meriah.

Acara dibuka oleh Sekda Kota Lubuk Linggau Ir. H. Trisko Defriansyah, ST M.Si IPU, Kamis sore 3 Agustus 2023 kegiatan berpusat di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (diskominfo), Kota Lubuklinggau mewakili Wali Kota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe

“Atas nama Pemerintah Kota Lubuklinggau Trisko sebutan akrab Sekda kota Lubuklinggau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PWI Sumsel, telah mempercayakan Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 dan Pekan Olahraga dan Seni wartawan daerah (Porseniwada ) ke-3 Sumsel Tahun 2023 ini,”ujar Sekda sembari memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran PWI Sumsel selaku panitia dan wasit atas dukungan terlaksananya kegiatan tersebut.

begitu juga kepada peserta yang mengikuti perlombaan, diucapkan selamat bertanding, saling menjaga sportivitas agar dapat terlaksana dengan baik. Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, Dr H Firdaus Komar didampingi Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Iman Santoso mengatakan bahwa Porseniwada digelar setiap tahun dan sudah menginjak tahun ketiga setelah pertama di Kabupaten Banyuasin, Kemudian Kota Prabumulih dan sekarang adalah Kota Lubuklinggau.

“Rencananya, tahun depan akan digelar di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin” ujar Dr H Firdaus Komar.

Porseniwada di Lubuklinggau kali ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga yakni pertandingan bulutangkis, tennis meja, mini soccer jenis lomba seni nya yaitu lomba azan, karaoke dan gaplek.

“Porseniwada yang digelar PWI Sumsel merupakan satu-satunya yang ada di tanah air, dan akan diikuti oleh propinsi lain karena sangat positif,” ujar Dr H Firdaus Komar.

Dalam pelaksanaan porseniwada bisa menjadi ajang tali silaturahmi dan prestasi dari semuah peserta untuk menyampaikan apresiasi yang tinggi terselenggaranya hal tersebut.

Kegiatan gebyar HPN ke 77 dan Porseniwada ke 3 Se-Sumsel di Lubuklinggau selama tiga hari dimuali dari tanggal 3 Agustus s/d 5 Agustus 2023 dengan acara puncak akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan ( H. Herman Deru, SH ) , Ketua Dewan Pers Republik Indonesia, dan Ketua PWI Pusat tersebut, diawali dengan defile peserta yang berasal dari 17 Kabupaten / Kota yang ada di Sumsel.

Pada kesempatan pembukaan acara tersebut sebelum acara dilanjutkan diadakan acara peresmian Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau ditandai dengan pengguntingan vita Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi OPD terkait. (Ril/BC)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *