Oktober 23, 2024

 

Mataelangindonesia.com – Asahan Sumut, Pembangunan Jalan Provinsi akan dihomix yaitu ruas jalan provinsi merupakan jalur lintas yang menghubungkan sigura gura , strategis pariwisata unggulan, jalan penunjang prioritas nasional dan usulan kepala daerah.

Salah satunya jalan di Desa pulau Rakyat pekan dusun IV termasuk prioritas utama jalan provinsi karena jalan tersebut merupakan kawasan pariwisata unggulan Sumut.

Menurut keterangan Camat Pulau Rakyat Haris Margolang, SH yang didampingi kades Pulau Rakyat Pekan (Suyadi) berserta kades Desa Baru ( Hajirun ) dari 2 Kilometer yang akan di homix minggu ini oleh pihak PT Waskita. Saat melakukan Inspeksi ke lokasi proyek perbaikan jalan , jum’at ( 23/6/2023)

“Ini salah satunya yang kita harapkan Berserta masyarakat agar Jalan ini strategis, jadi kita usulkan agar sejajar dengan jalan utama, bukan alternatif biasa karena kita perlu memperlancar arus wisatawan, distribusi hasil tani dan pembangunan.

Sebelumnya ruas jalan provinsi ini banyak dikeluhkan para pengguna jalan bahkan pengusaha sekitar karena mengalami kerusakan dan abu sehingga memakan korban dan menghambat arus lalulintas.

Semoga apa yang kita harapkan berserta masyarakat bisa tercapai sesuai yang di inginkan agar jalan provinsi ini terlaksana dengan baik….ucap Camat.

Namun kini setelah dilakukan perbaikan dirinya berharap terhadap pengangkutan sawit atau lainnya tidak boleh lebih dari kapasitas 20 ton supaya jalan tersebut dapat bertahan dan terawat….ucap Haris.

Kemudian Suyadi sebagai kepala desa pulau Rakyat Pekan berharap dirinya proyek pembangunan dan pemeliharaan jalan tersebut sudah sangat mendesak dan tidak bisa ditunda tunda lagi.

Apalagi , proyek ini sepenuhnya untuk kepentingan Rakyat Sumut dan masyarakat Asahan supaya tidak ada lagi korban ….ucap kades mengakhiri. (Bib)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *