Oktober 23, 2024

 

Mataelangindonesia.com – OKU Timur Sumsel, Kunjungan Kerja PKK Provinsi Sekaligus Evaluasi Ibu Pj. Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Selatan Ke TP. PKK Desa Nusa Tunggal Kecamatan Belitang lll, kabupaten OKU Timur Kamis (5 September 2024).

Pj. Ketua TP. PKK Provinsi SumSel Ny. Melza Elen Setiadi, S.E. yang Diwakili Sekretaris TP. PKK Provinsi Ir. Endang Pratiwi. Dalam sambutannya menyampaikan Penilaian 10 Program Pokok PKK
kegiatan ini merupakan program pemerintah baik pusat, Propinsi dan Daerah setiap Tahun, yang tujuannya untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dari program yang sudah dilaksanakan oleh TP. PKK di semua dengan berjenjang yang sudah kita bina dan berkordinasi bebarapa bulan yang lalu.

“Penilaian lomba ini bukan untuk mencari-cari kekurangan bagi para peserta, namun lebih kepada upaya untuk lebih meningkatkan kinerja TP. PKK selaku mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”ucapnya.

“Lanjut apresiasi setinggi-tingginya kepada para pengurus PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan yang secara bergotong royong bahu membahu menata Kecamatan, Kelurahan dan desanya untuk lebih siap mensukseskan lomba 10 Program Pokok PKK.

Penilaian ini murni tidak ada intervensi dari manapun juga, kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Desa Nusa Tunggal menjadi Wakil OKU Timur dalam lomba 10 Program Pokok PKK”.Pungkasnya.

Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, S.pA.M.Kes. mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran Tim Penilaian Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan. Tim Penggerak Desa Nusa Tunggal dan beserta para kadernya yang telah bekerja keras demi peningkatan kualitas bangsa khususnya di Kabupaten OKU Timur.

Saya mengikuti dan menilai bahwa PKK Desa Nusa Tunggal ini sangat baik dan menjadi perwakilan kabupaten OKU Timur di tingkat Provinsi, mudah-mudahanan ini menjadi hasil yang terbaik.

“Melalui upaya-upaya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga sesuai visi misi Kabupaten OKU Timur maju lebih mulia, secara fokus dan tuntas.”Pungkasnya.

Camat Belitang lll Sandra Darma Bakti, S.E. M.M. Dalam hal ini saya merasa bangga dan penghargaan terhormat kepada Tim penilaian Provinsi, mudah-mudahan OKU Timur maju lebih mulia, Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini.

Desa Nusa Tunggal telah di resmikan dan dikukuhkan menjadi Desa Kerukunan Beragama oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Periode 2019-2023 Pada tahun 2020 yang lalu, dengan menjunjung nilai-nilai keragaman budaya dan agama, serta diselaraskan dengan OKU Timur maju lebih mulia. Ungkap Kepala Desa Nusa Tunggal Suyanto, S.pd.I

Hadir juga dalam kegiatan ini Eten Novita Hamzah, Staf Kecamatan,dr Irpan UPT Puskesmas Nusa bakti, KUA belitang lll Perwakilan Kapolsek, Perwakilan Babinsa, tokoh masyarakat.Tokoh Agama dan segenap ibu ibu PKK sekecamatan Belitang lll.  (Parlin)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *