Oktober 23, 2024

Mataelangindonesia.com – Dumai Riau, Lomba Penilaian Kader Berprestasi Tingkat Provinsi Riau, Kamis (06/06/2024).

Posyandu adalah salah satu bentuk upaya Kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh untuk dan Bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan masyarakat, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan Kesehatan dasar. Selanjutnya yang disebut dengan kader posyandu adalah anggota masyarakat yang bersedia, mampu dan memiliki waktu untuk menyelenggarakan kegiatan psoyandu secara sukarela yang aktif dan melaksanakan kegiatan setiap bulan.

Tugas dan fungsi kader adalah meningkatkan pelayanan Kesehatan dasar masyarakat di posyandu, mencegah terjadinya gizi buruk bagi Batita/Balita di sekitar posyandu dan mencegah terjadinya kematian Ibu dan Anak serta membuat laporan kegiatan posyandu setiap bulannya.

Pembangunan Kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi penduduk agar dapat mewujudkan derajat Kesehatan yang setinggi-tingginya. Dalam kaitannya dengan penilaian kader posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Riau kali ini berharap semoga kegiatan rutin ini lebih memantabkan peran kader dalam menjalankan posyandu. Penilaian menjadi tolak ukur bagi kader untuk berbuat lebih baik setiap waktunya.
(A.Hulu)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *