Oktober 23, 2024

 

Mataelangindonesia.com – Palembang Sumsel, Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang , Selasa (14-05-2024) , hanya dalam waktu 4 jam telah menyebabkan banjir di sejumlah titik, salah satunya daerah Kilometer 9 jalan Kelapa Gading Samping Hotel Rian Palembang, sampai saat sore ini hujan belum berhenti, Banjir ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi warga sekitar.

Aktivitas transportasi dan kegiatan warga terganggu akibat banjir ini. Kondisi ini menjadi perhatian juga buat Pemerintah Kota Palembang dan DPRD Kota khususnya KM 9 dan sekitarnya

Vierera (25), salah satu warga Kelapa Gading kota Palembang yang terjebak banjir akibat hujan di daerah ini mengatakan, bahwa akhir-akhir ini ketika terjadi hujan deras dalam waktu kurang dari 2 jam saja sering terjadi banjir di beberapa titik. Apalagi ini hampir seharian,

“Tadi niatnya mau pulang kerumah dari kerja tapi kehujanan dan neduh sebentar tapi sudah banjir di setiap sudut,” ucap Vierera kepada media ini.

Hujan deras ini menjadi peringatan bagi warga Palembang akan pentingnya kesiapsiagaan dan perencanaan yang matang dalam menghadapi cuaca ekstrem. Semoga dampak buruk dari cuaca ekstrem seperti ini dapat diminimalisir.  (Adipatih)

Editor : Aslam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *